Minggu, 22 Januari 2012

CARA MEMBUAT HEADER BLOG SEDERHANA

Setelah sempat off beberapa waktu, pada posting kali ini, saya akan mencoba berbagi tentang sedikit hal mengenai desain grafis ( sedikit aja ya,, karna saya bukan ahlinya desain grafis hehe…)

Contoh header sederhana
Seperti yang kita ketahui, beberapa Thema blog pada wordpress maupun blogspot, pada bagian headernya kita bisa menyisipkan foto maupun tulisan yang bisa kita atur sendiri, cuman masalahnya terkadang foto atau tulisan tersebut akan nampak blur/buram setelah terpasang pada header blog. Hal itu disebabkan karena kwalitas dan ukuran foto/tulisan yang kita upload, tidak sesuai dengan ukuran header blog, sehingga mengharuskan kita untuk meng-crop pada saat upload. (masing-masing Thema mempunyai ukuran lebar dan tinggi header berbeda-beda).
Sebagai blogger pemula, saya sempat dibuat pusing, karena semua file foto yang tersimpan dalam netbook saya, ukurannya tidak ada yang sama dengan ukuran header blog saya sebelumnya. Setelah melakukan pertapaan beberapa hari (kayak mpu mpu aja hehehe..), akhirnya saya menemukan ide untuk mengedit sendiri file yang akan dijadikan header.
Dalam artikel ini, saya anjurkan dengan 2 cara, yaitu :
1.     Dengan menggunakan applikasi Picasa dari google inc, anda bisa mendownload software ini terlebih dahulu, dan kalau applikasi ini sudah ada terinstall di computer/netbook anda, silahkan diklik dan ikuti langkah-langkahnya  disini




2.     Dengan menggunakan applikasi CorelDraw 12 atau jenis CorelDraw yang lain.
Dengan applikasi ini, kita bisa mendesain banyak hal dengan sangat sederhana (CorelDraw lebih lengkap daripada Photoshop).
Langkah-langkah mendesain header blog dengan CorelDraw, silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI